Sabtu, 10 Februari 2018

Memancing Kreativitas disaat Jenuh

Kreativitas adalah suatu hal yang mendasar yang diperlukan semua umat manusia. Semua orang dalam berbagai bidang kehidupannya pasti harus memiliki kreativitas. Kreativitas juga adalah sebagai perangkat dalam menggoalkan sebuah usaha, sehingga usaha tersebut mencapai titik optimalnya dan memberi hasil yang terbaik.

            Orang yang berniat kaya, juga harus kaya kreativitas. Terkadang kreativitas ini hilang disaat diri kita merasa jenuh terhadap sesuatu. Didalam buku ‘kiat sukses menjemput rezeki’ karya Abu Umar Basyier menyatakan bahwa ada beberapa cara untuk memancing kreativitas disaat rasa jenuh melanda.


1.      Waktu yang tepat
Kebanyakan orang yang telah berumur berpikir jernih pada pagi hari. Sedangkan mereka yang lebih muda, berpikir jerni disiang hari. Temukan waktu tepat anda untuk membangun kreativitas. Kenali diri anda. Selesaikan masalah-masalah yang memerlukan pemikiran kreativ di waktu-waktu tersebut.

2.      Korelasi yang baru dengan yang lama
Dengan mengubungkan informasi atau hal-hal baru dengan apa yang telah anda ketaui, maka kreativitas itu akan muncul. Berfikirlah out of the box untuk menciptakan kreativitas. Misalnya kita ambil contoh saat anda ingin membuka usaha, maka diperlukan korelasi atau ide yang baru dengan sesuatu yang sudah ada.

3.      Selalu belajar
Jangan biarkan pikiran jenu menguasai anda. Cobalah untuk terus belajar mencari sesuatu yang baru. Belajar dan terus belajar akan meningkatkan kreativitas. Seperti halnya Da Vinci yang terkenal dengan ide-ide revolusionernya. Tidak ada salahnya belajar sesuatu yang baru yang tidak berhubungan dengan profesi anda, tujuannya adala untuk merangsang stimulasi otak.

4.      Lakukan sesuatu hal yang menantang
Tentu saja ini berkaitan erat dengan poin nomor tiga. Dimana setiap orang harus terus belajar dan berusaha untuk melakukan sesuatu hal yang menantang. Sesuatu hal yang menantang dapat menumbuhkan kreativitas anda dan tentu saja menghilangkan rasa jenuh anda.

5.      Lakukan hal yang menyenangkan
Lakukan hal yang menyenangkan hidup anda, entah itu mendengarkan musik atau menikmati makanan direstoran atau bahkan berjalan-jalan di mall. Buatla diri anda rileks. Biasanya disaat rileks, kerativitas itu akan muncul dengan sendirinya. Rasa jenuh anda pun pastinya akan berkurang.

            Nah itu dia cara memancing kreativitas disaat anda jenuh dan tentu saja bisa anda praktekkan dalam hidup anda.


#onedayonepost #odopbatch5 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar