Kamis, 26 April 2018

Mengatasi Rasa Bosan dalam Bisnis



Saat ini banyak sekali dari berbagai kalangan yang mulai terjun dalam dunia bisnis. Banyak sekali masyarakat yang sudah mulai percaya bahwa bisnis akan memberikan keuntungan lebih. Semakin banyaknya yang berkecimpung dalam dunia bisnis, hanya sepersekian kecil yang mampu bertahan.
            Ya, hanya sepersekian kecil yang mampu bertahan. Hanya sepersekian kecil yang mampu benar-benar fokus dalam menjalankan bisnisnya. Lalu yang lainnya kemana? Menghilang begitu saja dengan berbagai alasan tentu saja, termasuk bosan. Ini ada beberapa tips dalam mengatasi kebosanan dalam menjalani bisnis.
1.      Yakini bahwa anda akan sukses
Keyakinan adalah hal utama dalam melakukan sesuatu. Keyakinan yang kuatlah yang akan membuat seseorang bertahan terhadap apa yang tengah dijalaninya, termasuk bisnis. Jika keyakinannya untuk sukses hanya sedikit, maka bisnis yang dijalankannya akan setengah-setengah, hasilnya tentu saja tidak maksimal. Saat rasa bosan melanda anda dalam bisnis, ingatlah kembali semua mimpi-mimpi anda dan yakini bahwa anda akan sukses. Setelah itu kembalilah action!
2.      Jadikan Gagal sebagai motivasi
Mungkin salah satu alasan anda bosan dalam bisnis adalah karna seringnya gagal. Seringnya merasa jatuh dalam bisnis sehingga membuat anda benar-benar lelah dan memilih berhenti ditengah jalan. Harusnya kegagalan anda itu anda jadikan sebagai motivasi untuk terus maju. Gagal itu awal dari kesuksesan lho. Tidak ada orang sukses didunia ini yang langsung sukses begitu saja, banyak kegagalan yang mereka alami. Perbedaan orang sukses itu dengan orang lain adalah orang sukses kembali bangkit saat kegagalan menerpa, sedangkan orang biasa menyerah terhadap kegagalan tersebut.
3.      Pelajari kisah-kisah orang sukses
Ada baiknya kita mempelajari kisah-kisah orang sukses agar kita bisa mengambil hikmah dan ibroh dari kehidupan mereka. Pelajari kisah mereka dalam membangun bisnis. Pelajari juga bahwa mereka juga pernah merasa bosan seperti dalam posisi anda sekarang, tapi apa yang mereka lakukan? Berhenti? Oh tentu saja tidak! Justru mereka mencoba mengalahkan rasa bosan itu dengan menciptakan sesuatu hal yang baru dalam bisnis mereka. Belajar dari kisah sukses mereka tidak ada salahnya bukan? Selama hal yang anda pelajari itu bersifat positif.
4.      Bayangkan orang-orang yang ingin anda sukses
Kalau bosan itu melanda, bayangkan orang-orang disekitar anda yang menaruh harap terhadap kesuksesan anda. Jika anda menyerah karna rasa bosan dalam bisnis anda, bayangkan tanggapan mereka. Bayangkan betapa kecewanya mereka. Bayangkan juga orang-orang yang dulu pernah menertawakan bisnis anda, pasti mereka bakal semakin tertawa melihat anda menyerah dalam bisnis anda.
            Apapun yang terjadi, tetaplah bertahan dalam bisnis anda. Nikmati setiap prosesnya karna nggak ada sesuatu didunia ini yang bisa didapatkan dengan instan. Proses dan usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Keep fighting!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar