Senin, 30 April 2018

Cari Pembimbing dalam Bisnis



Dalam hidup terkadang kita tidak bisa mencapai sesuatu dengan hasil sendiri. Pasti akan ada yang membantu anda dalam meraih kesuksesan, baik itu istri atau seseorang yang mampu membimbing anda. Kehadiran seorang pembimbing dalam hidup anda tentu saja akan membantu anda lebih cepat untuk meraih kesuksesan.
            Pembimbing adalah seseorang yeng memberitahu anda apa yang penting dan apa yang tidak penting. Didalam buku ‘The Cashflow Quadrant’ karya Robert T.Kiyosaki mencari pembimbing untuk mengembangkan bisnis itu adalah suatu hal yang bagus. Ini ada beberapa tips dalam mencari pembimbing dalam dunia bisnis agar bisnis anda bisa berkembang.
1.      Cari pembimbing yang sudah berhasil melakukannya
Pilihlah pembimbing anda dengan hati-hati. Cermatlah dalam memilih orang yang sarannya akan anda dengarkan. Kalau anda ingin mencapai suatu tempat, lebih baik mencari seseorang yang sudah berada disana. Maksudnya begini, jika anda ingin sukses dalam bisnis kuliner, maka mintalah mereka yang sudah sukses dibisnis tersebut untuk membantu membimbing anda. Belajar banyaklah dari mereka dan mulai terapkan apa yang mereka ajarkan dengan metode ATM (Amati-Tiru-Modifikasi). Jadi pilihlah pembimbing anda dengan bijaksana. Ini salah satu hal yang terpenting yang harus anda lakukan.
2.      Cari pembimbing yang bisa anda percaya
Kepercayaan adalah suatu hal yang terpenting dalam dunia bisnis. Mencari pembimbing juga harus tepat. Mencari pembimbing sama juga artinya dengan masa depan bisnis anda. Cari pembimbing yang bisa anda percaya dan anda mengenalnya dengan baik. Tentu saja juga harus dihubungkan dengan tips pertama.
3.      Cari pembimbing yang memiliki waktu untuk membimbing anda
Terkadang setelah anda mendapatkan pembimbing yang pas dan bisa dipercaya, pasti sangat susah untuk memiliki waktu yang sama-sama kosong bukan? Ya memang setiap orang memiliki kesibukannya sendiri-sendiri. Cari pembimbing yang bisnisnya sudah maju dan memiliki kelapangan waktu, sehingga anda dan pembimbing anda bisa saling sharing banyak hal. Dan pastinya pembimbing anda akan membantu membimbing bisnis anda seperti bisnisnya yang sudah maju.
Nah itu dia tiga tips yang harus anda perhatikan sebelum mencari pembimbing. Mulailah cari pembimbing anda dari sekarang, jangan tunggu bisnis anda bangkrut dulu baru cari pembimbing. Lebih baik menjaga dulu dari pada mengobati bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar