Jumat, 02 Februari 2018

4 Jurus Sukses Ala Bob Sadino

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan pengusaha sukses yang nyentrik almarhum Bob Sadino bukan? Banyak sekali ilmu-ilmu yang sudah beliau tinggalkan dan tentu saja sangat bermanfaat. Bob Sadino pernah berkata seperti ini : “Orang bodoh sulit mendapatkan pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bosnya orang pintar.”


            Nyentrik banget kan? Begitulah seorang Bob Sadino yang gemar memakai celana pendek plus baju lengan pendek itu. Pria kelahiran Lampung, 9 Maret 1933 yang memiliki usaha Kemfood dan Kemchik ini memiliki jurus sukses lho. Beberapa diantaranya adalah :




1.      Realisasikan ide secara maksimal
Sebagian orang atau bahkan anda sendiri memiliki ide bukan? Dan dari ide-ide itu nggak semua orang mampu merealisasikannya dalam sebuah bisnis. Nah bagi anda, mulailah merealisasikan ide anda, sekecil apa pun ide itu.


1.      Berani memulai
Ini masih ada keterkaitannya dengan yang nomor 1 yang dimana jika sudah memiliki ide, maka cara keduanya adalah berani memulai. Berani action! Berani bertindak. Percuma ada ide tapi tak ada sedikitpun mental untuk memulai. Mungkin alasan seseorang tidak berani memulai karna takut gagal atau masih terlalu muda. Gagal dalam sebuah bisnis itu vitamin. Terlalu muda? Justru bagus dong, masih muda berbisnis. Masih banyak energi.  Never too young to become a billionaire!

2.      Jangan terlalu banyak analisis
Biasanya kalau udah terlalu banyak analisis, makin malas memulai bisnis. Kenapa? Karna semakin dianalisis bisnis itu, semakin kelihatan banyak jurang gagalnya. Hasilnya? Nggak dimulai-mulai. Analisis tentu saja perlu, tapi sekedarnya saja.

3.      Jangan ingin serba cepat dan instan
Didunia ini semuanya butuh proses. Untuk memulai bisnispun butuh proses. Nggak ada sesuatu yang bisa didapat dengan instan. Sesuatu yang didapat dengan instan pun belum tentu akan bertahan lama atau belum tentu terjamin kehalalannya. Menjadi pengusaha itu harus bisa menikmati proses. Nikmati saja dan jika anda sudah sukses nanti, rasanya pasti akan sangat indah.

#odopbatch5 #onedayonepost 

4 komentar:

  1. Noted.
    Terimakasih kak muthi udah sharing hal keren ini ^_^
    Salam sukses...

    BalasHapus
  2. Bob Sadino, si orang bejo, hehe memang keren keren tipsnya beliau. Makasih loh udah diingetin lagi🙏

    BalasHapus