Senin, 30 April 2018

Kenapa Kita Harus Kaya?



Masih banyak masyarakat yang berpendapat bahwa kekayaan itu adalah sumber kejahatan, kekayaan membuat setiap orang buta dan akan lebih bersifat individual, kekayaan juga dapat menyebabkan perang saudara. Benarkah semua itu? Jika bagi orang-orang yang tidak memahami apa makna kekayaan sebenarnya pasti bakal berfikir seperti itu.
            Banyak yang bisa kita lakukan jika kita memiliki kekayaan apabila kita bisa mamaknainya dengan hal positif. Nah ini beberapa alasan kenapa kita harus kaya.
1.      Berinfaq
Saat kita memiliki kekayaan, maka kita akan lebih mudah beribadah kepada Allah. Banyak hal yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah dengan berinfaq. Coba deh dipikirin, jika anda miskin, apa anda bisa berinfaq? Apa anda bisa dengan ikhlas mengeluarkan banyak uang untuk infaq? Tidak! Disaat anda kaya, maka anda akan lebih mudah untuk berinfaq-bersedakah-dan juga pastinya berzakat.
2.      Membawa berobat keluarga yang sakit
Kebayang dong kalau ada salah satu anggota keluarga anda yang sakit dan anda miskin, apa anda bisa membawa anggota keluarga tersebut kerumah sakit? Kalaupun bisa, apa mungkin anda memberikan pengobatan dengan pelayanan rumah sakit yang bagus? Tidak! Beda kemungkinan jika anda orang kaya. Anda pasti bisa membawa salah satu anggota keluarga yang sakit itu kerumah sakit yang bagus dengan pelayanan yang bagus juga. Hal yang paling menyakitkan dalam hidup adalah disaat kita melihat orang yang kita cintai tergeletak lemah dan kita tidak mampu berbuat apa-apa.
3.      Menikah
Menikah itu menyempurnakan agama dan biaya nikah itu juga nggak murah. Kalau anda kaya, pastilah anda bisa menyempurnakan agama dengan pasangan yang anda pilih. Memang sih nggak harus kaya dulu baru menikah, tapi setidaknya dengan anda kaya, itu akan membuat calon mertua anda percaya untuk menitipkan masa depan anaknya kepada anda.
4.      Membangun mesjid
Membangun mesjid adalah salah satu amalan yang akan terus mengalir pahalanya saat anda sudah meninggal. Jika anda memiliki kekayaan, mungkin anda bisa membangun mesjid untuk kepentingan umat. Nggak ada salahnya kan anda menginvestasikan uang anda untuk tabungan akhirat? Nah kalau anda miskin, apa yang bisa anda investasikan untuk akhirat anda?
5.      Menikmati hidup
Hidup Cuma sekali dan terlalu sayang jika harus dilewatkan begitu saja. Berilah hadiah buat diri anda untuk sekedar menikmati hidup setelah diri anda berlelah-lelah. Nggak ada salahnya tiap akhir pekan anda pergi menonton bioskop atau sekedar membeli es cream atau memberikan hadiah kecil untuk tubuh anda. Kenapa? Karna tubuh anda sudah berlelah-lelah untuk memberikan banyak hal kepada anda, trus anda tidak menghargainya?
6.      Menyekolahkan anak/adik
Melihat orang yang kita cintai sukses adalah sebuah kebahagiaan yang tiada terkira, apalagi jika kesuksesan itu karna campur tangan anda. Pasti bangga rasanya jika kesuksesan mereka, diri anda yang bantu untuk mewujudkannya. Kalau anda kaya, anda pasti bisa menyekolahkan anggota keluarga anda hingga mereka bisa meraih gelar sarjana. Jika anda miskin, apa anda bisa menyekolahkan orang yang anda cintai?
            Itu dia beberapa alasan kenapa anda harus kaya. Masih memilih untuk tetap miskin? Atau berusaha mewujudkan impian anda dan orang yang anda cintai dengan meraih kekayaan? Memang sih uang dan kekayaan bukan segalanya, tapi segalanya tanpa uang atau kekayaan akan terasa susah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar