Senin, 16 April 2018

Alasan Orang Gagal dalam Bisnis



Dalam hidup semua orang pasti ingin sukses. Semua berlomba-lomba untuk meraih kesuksesan, baik dibidang bisnis ataupun bidang lainnya. Banyak orang gagal didalam bisnis dan banyak juga yang berhasil. Itu semua tergantung masing-masing orang sih bagaimana menjalaninya.
            Dalam hidup memang nggak semua yang bisa kita dapatkan, terkadang apa yang kita inginikan begitu terjal jalan untuk menggapainya. Nah yuk kita bahas alasan orang gagal dalam bisnisnya.
1.      Tidak dekat dengan Allah
Seseorang itu cenderung gagal dalam bidang apa pun dibisnisnya jika ia tidak dekat dengan Allah. Percuma harta yang didapatnya kalau diraih dengan cara yang dilarang Allah. Dewa Eka Prayoga salah satu dewa selling Indonesia pernah mengatakan bahwa ia tidak pernah merasakan kesuksesan tanpa Allah. Jadi setiap yang ia lakukan pasti bersama Allah. Kalau bisnis anda bangkrut, introfeksi diri. Dekati Allah biar dipermudah. Dan ingat jangan Cuma datang pas susah aja, pokoknya senang-sedih harus dekat dengan Allah.
2.      Tidak meminta restu orang tua
Ini tentu saja berkaitan dengan alasan yang pertama. Kesuksesan anda tidak akan bisa diraih tanpa adanya restu dari orang tua. Doa orang tua untuk anaknya itu mujarab. Masih ingatkan bahwa restu Allah itu terletak direstunya orang tua, nah murkanya Allah juga terletak dimurkanya orang tua. Minta restu orang tua anda sebelum anda memulai bisnis dan jika bisnis anda bangkrut, introfeksi diri. Mungkin anda membangun bisnis tersebut tanpa adanya restu dari orang tua.
3.      Tidak mau berproses
Banyak yang bercita-cita menjadi pengusaha dan memiliki bisnis yang sangat menguntungkan, tapi hanya sedikit yang mampu melewati proses dalam membangun bisnisnya. Tidak ada yang instan didunia ini, semua butuh proses. Menjadi seorang pengusaha harus berani berproses. Semuanya dimulai dari nol, lalu berusaha untuk mengembangkannya. Nikmati aja prosesnya karna proses itu yang akan anda ingat nanti jika bisnis anda telah berkembang. Tidak ada yang instan didunia ini. Sesuatu yang didapatkan dengan instan, maka cepat juga lenyapnya. Nikmati proses yang terjadi, biar hasil dan bukti nyata yang menjelaskan semuanya. Emang tidak mudah diawalnya, tapi lama-lama pasti bisa kok.
4.      Hanya menjadi penonton
Salah satu sifat orang gagal itu adalah hanya menjadi penonton. Pengusaha sukses itu nggak mau jadi penonton terus. Jadilah pemain! Jika terus-terusan menjadi penonton  kesuksesan orang lain, maka anda akan jarang action. Bisnis diawali dengan action! Saatnya wake up! Kalau anda nggak action-action, kapan mau mulainya? Cuma bisa iri dengan kesuksesan orang lain, tapi nggak action-action? Bukan siapa anda sekarang, tapi siapa anda dimasa yang akan datang.
5.      Sering menunda-nunda waktu
Anda dan orang-orang sukses memiliki waktu yang sama, yaitu 24 jam. Tapi pertanyaannya, kenapa dalam 24 jam itu ada yang bisa sukses dan ada yang tidak? Kenapa ada yang produktif dan ada yang tidak? Semua itu kembali kediri masing-masing dan alasan seseorang gagal dalam bisnisnya adalah karna kebiasaan menunda-nunda waktu. Orang sukses itu tidak menunda-nunda waktu. Apapun yang bisa mereka lakuin sekarang, ya mereka lakuin. Ubah sibuk yang tidak produktif menjadi santai tapi produktif unlimited

Itu dia 5 alasan orang gagal dalam bisnis. Ayo jauhi alasan-alasan itu. Sukses 1 kali adalah kebetulan, sukses 2 kali adalah keberuntungan, dan sukses berkali-kali adalah kemampuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar