Kamis, 26 April 2018

6 Kondisi Keuangan Menurut Anthony Robbins



          Anthony Robbins adalah seorang penulis Personal Coach Amerika, penulis buku pengembangan diri dan pembicara motivasi. Anthony Robbins yang lahir pada tanggal 29 Februari 1960 ini mulai terkenal melalui buku pengembangan dirinya, Unlimited Power dan Awaken the Giant Within.
            Selain itu karya-karya Robbins telah ditampilkan dalam media besar termasuk majalah Times, Newsweek, keberuntungan, Firbes, Hidup, GQ, Vanity Fair, Businessweek, dan lain-lain. Pada tahun 2002, Robbins menempati peringkat ke-45 Top Bisnis Inteektual di Dunia oleh Accenture’s Institute for Strategic Change. Menurut Anthony Robbins, ada 6 kondisi keuangan.
1.      Financial Protection adalah suatu kondisi keuangan dimana kita mempunyai cukup uang untuk memenuhi pengeluaran bulanan minimun, untuk 2 bulan sampai 24 bulan tanpa harus bekerja.
2.      Financial Security adalah suatu kondisi keuangan dimana kita mempunyai investasi cukup banyak yang relatif aman, dan hasilnya dapat mencukupi kebutuhan dibawah ini tanpa harus bekerja lagi, kecuali bila kita memilih untuk bekerja. Kebutuhan tersebut adalah : 1) angsuran rumah, 2) biaya makan, 3) listrik, gas, dan air, 4) transportasi 5) asuransi 6) pajak
3.      Financial Vitality adalah suatu kondisi keuangan dimana kita mencapai investasi cukup banyak yang relatif aman, dan hasilnya tidak hanya bisa mencukupi kebutuhan dibawah ini, tanpa harus bekerja, kecuali bila kita memilih untuk bekerja. Kebutuhan tersebut adalah : 1) pendidikan anak, 2) kebutuhan hiburan atau entertaiment (minimal 50 % dari yang dinikmati sekarang), 3) membeli baju baru atau satu-dua barang mewah yang masuk akal.
4.      Financial Independence adalah suatu kondisi keuangan dimana kita mencapai investasi cukup banyak yang relatif aman, dan hasilnya mencukupi kebutuhan kita untuk hidup persis dengan gaya hidup kita yang sekarang, tanpa harus bekerja lagi seumur hidup kita. Dengan kata lain kita bebas tidak bekerja.
5.      Financial freedom adalah suatu kondisi keuangan dimana kita mencapai investasi cukup banyak yang relatif aman, dan hasilnya mencukupi kebutuhan kita untuk hidup dengan gaya hidup yang kita inginkan.
6.      Absolute Financial Freedom adalah suatu kondisi dimana kita mencapai investasi cukup banyak yang relatif aman, dan karna itu kita yakin bahwa kita bisa melakukan secara nyata apa pun yang kita inginkan, kapan pun kita inginkan, kemanapun kita inginkan, dengan siapa pun kita inginkan, sebanyak dan selama yang kita inginkan, dalam cara yang membuat kita dan orang lain berdaya, selamanya. 
           Nah itu dia keenam kondisi keuangan menurut Anthony Robbins. Termasuk dimanakah kondisi keuangan anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar